Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Sistem Keamiran Mereka


Sistem Keamiran Menurut mereka, dengan mendirikan kelompok (dikatakan jamaah) dan berbaiat terhadap amir adalah wajib. Dalil-dalil yang mereka gunakan adalah :
1. Hadits tentang iftiroq (terpecahnya) umat menjadi 73 golongan. Dan dalam suatu lafadz hasits tersebut Rasulullah menjelaskan hanya satu golongan yang masuk surga yaitu al-Jamaah. Menurut mereka, itulah jamaah mereka yang disebut oleh Rasulullah.
2. Sebuah hadits yang menurut mereka diriwayatkan oleh Imam Ahmad, namun ternyata tidak ada. Yaitu hadits : Tidak ada islam kecuali dengan jama’ah dan tidak ada jama’ah kecuali dengan amir dan tidak ada amir kecuali dengan baiat.Itu hanyalah ucapan Umar bin Al-Khatthab yang diriwayatkan oleh Ad-Darimi dengan sanad yang dhaif didalam sanadnya ada perawi majhul dan lemah (lihat silsilah fatawa syar’iyyah karya syaikh Abul-Hasan As-Sulamani fatwa no.39).
3. Surat Al-Isro’ ayat 71 Pada hari yang Kami panggil setiap orang dengan imamnya (kitab catatan amalnya), maka barang siapa yang didatangkan kitabnya dari kanannya, maka mereka membaca kitabnya dan mereka tidak dirugikan sedikitpun. Menurut mereka pada hari kiamat nanti setiap orang akan dipanggil bersama imamnya yaitu amirnya. Barang siapa yang tidak punya amir, maka dia akan dikumpulkan bersama orang-orang kafir.